Selamat Datang di Tabung Informasi

Cara Backup Facebook

1komentar

Bagaimana jika suatu hari, Facebook secara sengaja atau tidak sengaja ngeblok akun anda dengan suatu alasan tertentu? Apabila sebuah jaringan social seperti facebook yang baru muncul kembali menggantikan facebook? Dan facebook akhirnya harus di tutup? Dan apabila anda memutuskan untuk menutup akun facebook. tapi tidak mau kehilangan data yang telah anda masukin ke facebook? Itu adalah sebagian scenario yang suka ataupun tidak suka mungkin akan terjadi, dan bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi.
Segala sesuatu yang telah kita masukin ke facebook akan tetap disana, semua status terbaru, link2, foto, catatan, dan semuanya, jadi alangkah baiknya jika semua data itu dapat kita backup ke harddisk, jadi merupakan persiapan yang matang untuk menghadap segala sesuatu yang akan terjadi pada akun  kita di facebook. Disini ada 3 cara untuk membackup facebook.

Backup facebook anda ke harddisk.
Berangan-angan menciptakan Facebook di laptop Anda? ArchiveFacebook adalah sebuah addon Firefox yang memungkinkan Anda untuk menyimpan konten dari Facebook langsung ke hard drive anda dan melihat mereka persis dengan cara yang sama saat ini Anda melihatnya pada Facebook. Ini tidak memakan proses yang agak lama, karena ia akan mencoba untuk melakukan backup setiap waktu secara penuh – tapi ia masih sangat komprehensif, dan sangat berguna tentunya.

Cara membackup album foto di facebook
Apapun cara yang anda coba lakukan untuk membackup album foto anda di facebook? Ataupun mencoba menyimpan foto teman di facebook untuk kemudian dilihat tanpa harus online ke internet, FacePAD adalah sebuah addon untuk firefox yang mana dapat digunakan untuk mengunduh semua isi album facebook kita dengan hanya mengklik sebuah tombol saja. Kita dapat pula menyimpan halaman penggemar dan Acara kita.

Menggunakan Backupify.
 
Backupify adalah sebuah service yang cukup menakjubkan loh, kita bisa membackup akun Flickr, backup akun twitter, delicious, Zoho, Google Docs, Photobucket, WordPress, Basecamp, Gmail, Facebook, Friendfeed, Blogger, Hotmail, Picasa Web Albums, Google Contacts, Google Calendar. Layanan backup facebook merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan mereka, dengan cara menggunakan akun facebook secara terhubung, Backupify secara teratur akan menyimpan semua foto anda, daftar teman-teman, peristiwa, link, catatan, dan status kita, Versi gratis dari Backupify dapat menangani penyimpanan hingga 2GB.
Semua data disimpan pada sebuah server Amazon S3, dan kebijakan privasi mereka dengan jelas menyatakan bahwa setiap data yang Kita simpan di backupify adalah milik kita, dan mereka ( Backupify ) mengklaim tidak berhak untuk data2 itu, juga tidak terlihat, menjual, atau menganalisanya, dan jika anda mau tambahan untuk keselamatan data, ia dapat memungkinkan kita untuk menghubungkan server Amazon S3 kita sendiri.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

August 10, 2013 at 4:46 PM

apa kelebihan dan kekurangan masing2 software diatas?

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger