Selamat Datang di Tabung Informasi

Wisata Danau Toba

1komentar

Sumatera Utara selain terkenal dengan wisata Bukit Lawang dan Nias, juga ada Danau toba yang punya magnet tersendiri dalam menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Danau Toba adalah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Danau Toba merupakan keajaiban wisata alam yang menakjubkan. Danau Toba adalah danau berkawah yang sangat besar, pusat pulaunya hampir seluas Singapura. Dengan luas 1.145 km2, Danau Toba sebenarnya lebih menyerupai lautan dari pada danau.



Di tengah Danau Toba terdapat pulau vulkanik bernama Pulau Samosir yang berada pada ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Di tengah Pulau Samosir ini masih ada lagi dua danau indah yang diberi nama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Daerah sekitar Danau Toba memiliki hutan-hutan pinus yang tertata asri.

Di tepi Danau Toba terdapat beberapa air terjun yang sangat mempesona. Di pinggiran Danau Toba terdapat satu objek wisata bernama Tanjung Unta karena daratan yang menjorok ke danau ini memang menyerupai punggung unta. Di sekitar Danau Toba akan Anda temukan tempat pemandian air belerang yang dipercaya bermanfaat menyehatkan kulit.

Jika berkunjung ke Danau Toba, anda dapat menikmati pemandangan asri sambil bersepeda. Semua rasa penat yang anda rasakan akan hilang di tempat ini. Danau ini berada 900 meter di atas permukaan laut sehingga udara sejuknya sangat menyegarkan, jauh dari udara panas, kelembaban, dan polusi yang ada di kota.

Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi selain Danau Toba. Di sini anda dapat melakukan berbagai macam hal yang menyenangkan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki gunung, berenang dan berperahu layar yang sanggup membius anda dalam keindahan pemandangan menakjubkan.

Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah membuat wisatawan akan datang kembali setelah mengunjungi danau ini.

Selain itu, anda dapat memberanikan diri ke Pulau Samosir di tengah danau dan menemukan pegunungan yang curam dengan kabut sejuk, air terjun yang jernih untuk berenang, dan masyarakat setempat yang sedang menggiring kerbau ke ladang.

Di pulau induk, terdapat akomodasi di kota Parapat. Parapat berada di semenanjung berbatu yang kecil dan menonjol ke danau. Dalam perjalanan ke Parapat anda akan melihat pemandangan spektakuler.

Parapat dihuni masyarakat Batak Toba dan Batak Simalungan yang dikenal memiliki sifat ceria dan mudah bergaul, terkenal karena lagu-lagu bertema cinta yang riang dan penuh perasaan.

Banyak wisatawan lebih memilih tinggal di Pulau Samosir di tengah danau. Sebagai tempat tinggal asli masyarakat Batak Toba. Pulau Samosir memiliki bekas peninggalan zaman purbakala di antaranya adalah kuburan batu dan desa-desa tradisional. Juga terdapat Makam Raja Sidabutar yang usianya sudah 500 tahun. Juga terdapat Patung Sigale-Gale (patung yang bisa menari).
Di pulau ini Anda dapat menemukan kebudayaan Toba yang unik dan kuno. Keindahan alam Pulau Samosir mengartikan pulau ini adalah tempat yang cocok dikunjungi dan menghindar dari kepenatan rutinitas.
Samosir mudah dijangkau dengan kapal ferri dari Parapat.
Kalo ga mau naik ferri ke pulau samosir..bisa juga kaya giniFree Smilies courtesy of www.GreenSmilies.com
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

September 14, 2016 at 1:53 PM

good article

poker online

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger