Selamat Datang di Tabung Informasi

BlueRay Disc

0 komentar

CD dan DVD masih menjadi pilihan banyak pengguna komputer, selain harganya yang cukup terjangkau juga kapasitasnya cukup besar untuk menampung data-data kita. PC dan notebook keluaran terbaru saat ini pasti sudah terintegrasi di dalamnya media untuk menggunakan piringan CD dan DVD ini baik CD R, CD RW, DVD R, DVD Combo, ataupun DVD RW.
Saat ini blue ray disc penggunaanya sudah diimplementasikan pada Sony Play Station 3, dan untuk penggunaan di PC (Personal Computer), disc dan playernya dijual terpisah. Kapasitas penyimpanan blue ray ini mencapai 200 GB bahkan sudah ada yang 500 GB. SONY adalah sebuah perusahaan yang memperkenalkan teknologi blue ray ini, dan di lain pihak secara bersamaan TOSHIBA juga mengeluarkan produknya yang hampir mirip dengan blue ray yang disebut HD-DVD, tetapi dikabarkan TOSHIBA menarik produk ini dari pasaran. Mengenai harga untuk saat ini harga blue ray disc ini berkisar sekitaran 300 ribu rupiah.
Dan sebagai info tambahan sekarang juga telah muncul teknologi baru yang disebut Fluorescent Multilayer Disc (FM Disc), pada intinya tidak terlalu jauh berbeda dengan blue ray disc, akan tetapi perbedaan mendasarnya dengan CD, DVD, dan blue ray adalah ketika FM Disc ini tergores maka data yang tersimpan tetap akan bisa terbaca.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger