Selamat Datang di Tabung Informasi

Dampak Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor

0 komentar

Kita menghirup udara yang sama, sayangnya udara tersebut sudah tercemar dan mengandung berbagai macam zat dari kendaraan bermotor disekitar kita.
Sumbernya adalah jumlah kendaraan bermotor yang meningkat, Mobil, Sepeda motor, dan angkutan umum yang mengeluarkan asap atau gas buang membahayakan kesehatan.

Berikut Zat yang terkandung pada Gas buang tersebut :

CO = Karbon Monoksida : Mengurangi jumlah oksigen dalam darah sehingga, bisa mengganggu cara berfikir, penurunan refleks dan gangguan jantung, dan apabila terkomsumsi dalam jumlah besar akan mengkibatkan kematian.

HC = Hidrokarbon : Mengakibatakan iritasi pada mata, batuk, rasa mengantuk, bercak kulit dan perubahan kode genetik.

PM10 = Partikulat : Masuk dalam sistem pernafasan samapai ke bagian paru-paru terdalam sehingga menimbulkan infeksi saluran pernafasan atas, jantung, bronchitid, asma.

Pb = Timbal : Meracuni sistem pembentukan darah merah, sehingga mengakibatkan gangguan pembentukan sel darah merah, anemia, tekanan darah tinggi dan mengurangi fungsi pada ginjal, pengaruh pada anak-anak adalah penurunan kemampuan otak dan kecerdasan.
SOx = Oksida Belerang : Menimbulkan efek iritasi pada saluran nafas, sehingga menimbulkan batuk sampai sesak nafas, meningkatkan kasus asma

NOx = Oksida Nitrogen : Bisa menimbulkan gangguan jaringan paru seperti, melemahkan sistem pertahan paru, asma, infeksi saluran nafas.

Perbaikilah Emisi dari sekarang biar anak, cucu kita hidup lebih sehat di masa depan...
Semoga Bermanfaat...

Free Smilies courtesy of www.GreenSmilies.comFree Smilies courtesy of www.GreenSmilies.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger