Selamat Datang di Tabung Informasi

Pulau Menjangan Bali

1komentar

Pulau menjangan ini berada di Sebuah pulau kecil di kawasan Taman Nasional Bali Barat, tepat di ujung barat laut pulau Bali.pulau menjangan ini adalah pulau yang cukup sempurna, selain memiliki pasir yang putih bersih di pulau menjangan ini juga kaya dengan keindahan bawah lautnya.

Pulau menjangan ini adalah salah satu surga bagi pencinta diving, ini di sebabkan karena keindahan bawah laut dari pulau menjangan ini telah di akui dunia, bahkan disebut sebut sebagai salah satu yang terbaik yang di miliki oleh dunia.

Pulau ini di beri nama menjangan karena pulau ini banyak di huni hewan bertanduk yang bernama menjangan jadi jangan kaget kalo agan2 lagi duduk duduk santai tiba tiba ada hewan bertanduk yang bernama menjangan.

Untuk sampai ke tempat menyelam di Pulau Menjangan, wisatawan bisa langsung ke Labuhan Lalang yang menjadi tempat penyeberangan. Lokasinya sekitar 10 kilometer sebelah utara Pelabuhan Gilimanuk. Masuk ke lokasi penyeberangan ini, wisatawan dikenakan retribusi Rp 2.500 per orang dan dapat menyewa perahu seharga Rp 250 ribu selama lima jam.

Perahu ini bisa mengangkut maksimal 12 orang penumpang. Yang khas dari perahu ini adalah, bagian geladaknya dibuat dari kaca sehingga wisatawan bisa menikmati panorama bawah laut dari atas perahu. Desain ini disiapkan untuk wisatawan yang enggan menyelam, namun ingin menikmati panorama bawah laut.

Butuh perjalanan yang cukup lama – tiga jam perjalanan darat disambung dengan 30 menit menggunakan perahu tradisional. Dapat dilakukan sebagai day trip, akan tetapi jauh lebih baik jika diambil sebagai bagian dari Dive & Accommodation Safari dan menginap semalam di sana.

Walaupun memakan waktu yang cukup lama Namun perjalanan melelahkan ini seakan terbayar ketika sudah menyaksikan keindahan yang dihadirkan oleh pulau ini dan salah satu keindahan yang ditawarkan oleh pulai ini adalah keindahan bawah lautnya.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

February 25, 2017 at 7:36 PM

terima kasih kak artikel nya.. baru tau saya di bali selain kuta dll ada juga pulau menjangan.. liburan jadi pengen kesana..
Berita Olahraga

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger