Selamat Datang di Tabung Informasi

Membuat Auto Reply Email Dengan Ms Outlook

3komentar

Setiap kali anda keluar kantor atau Pergi berlibur, lebih baik anda mengatur email  dengan membuat auto reply. Jadi ketika ada parnert atau teman anda mengirim email kepada anda maka secara otomatis Outlook office akan auto reply memberikan informasi bahwa anda tidak ada dikantor. Outlook office mempunyai fitur yang namanya “Out of Office Assistant”, yang berfungsi sebagai autu reply.


Fitur “Out of Office”  ini biasanya dirancang untuk Microsoft Exchange Server, namun ada juga layanan email yang biasanya  dari internet langsung yaitu menggunakan sebuah sistem POP3.


Tips ini mungkin tampak agak lama, tetapi mudah untuk di coba.

1. Membuat Template
a. Klik File | “New message”
 b. Pada Option Tab, klik “Plain Text
 c. Ketik Pesan   
    
d. Save As dan Simpan dengan format .otf





2. Membuat Rules email

a. Klik TOOL, pilih Rules and Alert
 
b. New Rules


c. pilih “Check messages when they arrive

 

d. Selanjutnya Pilih “sent only to me
 
e. Pilih “reply using a specific template”,  cari template yang telah kita buat tadi.
 
 f. Selanjutnya anda Klik Next dan Next dan Terakhir pemberian nama pada rules yang telah kita buat
 
SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERMANFAAT
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

December 5, 2016 at 11:19 PM

membantu sekali infonya,,
http://triflex-capsule.xyz/

June 11, 2017 at 9:34 PM

terima kasih, tipsnya sangat membantu dan sangat details.

July 10, 2019 at 7:38 PM

sangat membantu, makasih

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger